Kegiatan PSN Rutin beserta Penyuluhan Stunting untuk Ibu Hamil dan Anak Usia Dini

Kegiatan PSN Rutin beserta Penyuluhan Stunting untuk Ibu Hamil dan Anak Usia Dini

Kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dan Penyuluhan Stunting Anak Usia Dini dan Ibu Hamil dilakukan di Desa Kemutug Lor pada hari Jumat, 06 September 2019.

Kegiatan Dilaksanakan pagi Hari bersama dengan para Ibu Ibu petugas PSN desa Kemutug Lor bersama dengan semua perangkat desa di dampingi oleh perangkat perwakilan kecamatan Baturaden melaksanakan cek Keliling dari rumah ke rumah dengan penuh semangat.

 

Pemeriksaan Bak Air dari rumah ke rumah dilakukan secara bergilir oleh petugas PSN bersama perangkat desa , hal ini dilakukan untuk mengontrol adanya jentik nyamuk yang dikhawatirkan akan menimbulkan Nyamuk Aides "Aedes Aegypti" yang dapat menyebabkan penyakit Demam Berdarah . Kegiatan PSN dilakukan secara rutin selama 1 bulan sekali untuk membantu mengontrol angka Demam Berdarah dan juga memberikan sosialisasi Hidup sehat kepada warga desa Kemutug Lor,kecamatan Baturaden.

Penyuluhan Stunting atau yang biasa dikenal masyarakat penyakit gangguan pertumbuhan pada anak ,dilakukan bersamaan dengan PSN bersama pihak dari kecamatan Baturaden terutama kepada Ibu Hamil dan Keluarga yang memiliki anak Usia dini.

Related Posts

Komentar